Masjid Al Anwar Peringati Maulid Nabi

Image result for maulid nabi

Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah , Remaja Masjid dan Pengurus Masjid Al – Anwar Palangka Raya mengadakan bermacam kegiatan lomba, diantaranya lomba Mewarnai, Kaligrafi, Adzan, Tartil Quran dan Fashion Show dengan kategori Busana Pesta Muslim di Masjid Al Anwar yang berlokasi di Jl. Manyar III No.5 Perumahan Bumi Palangka II Palangka Raya, Minggu (11/1/2015) yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Ketua Pengurus Masjid Bapak Drs. H. Muhammad melalui Pembina Remaja Masjid Al Anwar Palangka Raya, Bapak Juni Darmawansyah  mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti oleh anak-anak tingkat TK, SD/MI. Acara ini berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Januari 2015. Kemudian pada malamnya dimeriahkan dengan berbagai acara tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Muhdiannoorhadi, S.Ag.

“Kalau untuk peserta mewarna diikuti oleh 21 anak, adzan 6 anak, tartil quran 9 anak dan fashion show busana muslim ada 29 anak. Perlombaan ini terbuka bagi siapa saja ingin mengikuti lomba,” ucap Wawan (sapaan akrab Juni Darmawansyah) saat memberikan penjelasan mengenai kegiatan ini pada Minggu (11/1) pagi.

Dikatakan, tujuan utama diadakan perlombaan ini adalah melaksanakan program kerja dari remaja masjid Al Anwar dan menyemarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk pendaftaran perlombaan dibuka sejak tanggal 23 Desember tahun 2014 sampai 7 Januari 2015 lalu.

Dalam perlombaan Tartil Qur’an, yang mendapat Juara Pertama adalah Della Puspita Sari sekaligus sebagai The Best Costum di Fashion Show berasal dari Mushola Sirajul Huda, Juara Kedua diraih oleh Anes Ady dari Masjid Al Ikhlas dan Juara Ketiga diraih oleh Dika Saputra. Sementara lomba fashion show yang mendapat juara pertama dan favorit adalah Gendis Fahlisty dari Baiturrahman, juara dua dimenangkan oleh Indah Nur Aini Aisya dari Nutiara Insan dan juara ketiga Rihadatul Aisya dari Baiturrahman.

“Sedangkan Juara Harapan Pertama dimenangkan oleh Aida Hervia Nisa dari Mutiara Insan, Juara Harapan Dua oleh Alia Ramadani dari Nurul Islam dan Juara Harapan Tiga Halimah Tusa’diyah dari Baiturrahman.

Pada cabang lomba Adzan yang berhasil meraih Juara Pertama adalah Mas Aji Prasetya dari Mushola Sirajul Huda, Juara Kedua diraih oleh M Syafiq dari Masjid Al Anwar dan Juara Ketiga dimenangkan Anes Ady dari Al Iklas. Cabang lomba Hafalan Surah Pendek yang menjadi Juara Pertama adalah Ananda dari Masjid Al Ikhlas, Juara Dua oleh Alya dari Masjid Al Anwar dan Juara Ketiga oleh Andika dari Masjid Al Ikhlas,” jelasnya.

Wawan juga berharap dengan perlombaan ini, semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini semakin meningkat. Kemudian juga agar bisa memotivasi semua anak untuk datang ke masjid dalam melaksanakan ibadah dan meningkatkan kerukunan antara remaja masjid Al Anwar dengan remaja masjid yang lainnya serta membiasakan anak-anak untuk datang ke masjid.

Dewan Juri pada Cabang Lomba Tartil Quran dikomandani oleh Ustadz Supian Sauri dari TPA Sirajul Huda, Dewan Juri adzan dipimpin oleh Ustadz Taufik dari TPA Al Anwar, Sedangkan Dewan Juri Fashion Show dinakhodai oleh Siti Rohimah dari TPA Al Mustofa dan Dadi dari mahasisiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 9 = 11