Penerapan Peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020

Mengingat semakin meluasnya tingkat penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah menerbitkan Peraturan Walikota (Perwali) Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 yang ditanda tangani pada tanggal 7 September 2020 lalu dan sebagai tindak lanjut penerapannya, Pemko Palangka Raya sangat gencar mensosialisasikannya kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sumber Gambar : https://bkpsdm.palangkaraya.go.id/

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa Perwali akan diterapkan mulai tanggal 14 September 2020 dan diiringi dengan pemberian sanksi bagi pelanggar peraturan tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar tingkat penyebaran dan penularan Virus dapat dihentikan.

Subjek dalam peraturan tersebut adalah perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum. Setiap orang wajib melakukan 4M yaitu:

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan
  3. Menjaga jarak
  4. Menghindari kerumunan

Berdasarkan peraturan di atas, maka Pengurus Masjid Al-Anwar Perum Bumi Palangka II Palangka Raya mengajak kepada seluruh jamaah untuk mematuhi dan melaksanakan ketentuan yang diatur dalam peraturan tersebut. Mari bersama-sama mencegah dan mengurangi penyebaran covid-19 dengan melaksanakan 4M di atas.

Sosialisasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan tersebut dapat dilihat pada bagian berikut :

Sedangkan Peraturan Wali Kota Palangkaraya Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi di Kota Palangka Raya dapat di download DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 9 =