TKA/TPA Al-Anwar Buka Pendaftaran Santri

Generasi milenial memiliki kekhasan yang berbeda dalam memahami realitas kehidupan. Generasi ini lebih mengerti teknologi, mudah  mengakses banyak  perkembangan isu yang terjadi di masyarakat, mengakses banyak informasi yang menunjang sumber petengahuan secara mudah melalui akses internet. Disisi lain hal tersebut menjadi problem yang dapat mengakibatkan degradasi moral.

“Pergaulan bebas sudah biasa di masyarakat, sebagai akibat  dari  perkembangan teknologi yang tidak diimbangi peningkatan kualitas moral,” ujar Ketua Yayasan Al-Anwar Palangka Raya, Sudiro S Pd M M, saat acara pembukaan pendaftaran dan registrasi ulang santriwan santriwati di TKA/TPA Al-Anwar Unit 065, di lingkungan Masjid Al-Anwar, Sabtu (9/3).

Menurutnya, TKA/TPA Al-Anwar Unit 065 adalah salah satu dari sekian banyak TKA/TPA yang berada di bawah naungan BKPRMI Kota Palangka Raya, yang bertugas membina dan menyiapkan generasi qurani yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Untuk itu setelah sempat terjadi kevakuman kegiatan selama 2 (dua) tahun, TKA/TPA Al-Anwar kini membuka kembali pendaftaran dan regristrasi ulang santri,” ungkap Sudiro.

Sementara itu, Kepala TKA/TPA Al-Anwar, Asfa Nur Alam, SE, mengatakan, perkembangan dan kemajuan TKA/TPA Al-Anwar ke depan sangat diperlukan, terutama dukungan dana penyelenggaraan. Karena mustahil perkembangan dan kemajuan sebuah organisasi dapat tercapai tanpa ada dukungan dana dalam penyelenggaraan. “Meskipun dalam penyelenggaraan diperlulan dana sebagai pendukung, namun seluruh santri dan santriwan yang menuntut ilmu di TKA/TPA Al-Anwar ini tidak dipungut biaya alias gratis,”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 1